SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Selasa, 19 Mei 2009

Tonti Di Sekolahku



Saya sekolah di SMK Teruna Jaya 1 Gunungkidul. Di sekolahku terdapat beberapa kegiatan yang sangat mendidik. Salah satunya dari kegiatan itu adalah TONTI (pleton inti) atau yang sering di sebut baris-berbaris. Tonti ini di laksanakan pada setiap hari Sabtu setelah selesai jam pelajaran. Jadi, waktunya agak sore kira-kira dimulai jam 2 sampai jam setengah 5 sore. Tonti ini di adakan selama lebih kurang 1 semester dan di ikuti seluruh siswa kelas x (sepuluh). Tonti ini di bimbing oleh kakak-kakak dari OSIS.
Menurut teman-teman yang tidak suka disiplin, pasti akan menganggap bahwa Tonit ini hanya kegiatan yang membuat lelah, kepanasan, rasa emosi, di hukum karena tidak disiplin. Memang Tonti harus disiplin dan cukup melelahkan. Tetapi bagi saya Tonti adalah kegiatan yang positif, mendidik, disiplin, dan menyenangkan walaupun melelahkan. Saya juga aktif mengikuti kegiatan Tonti, dan dengan senang hati. Tetapi kalau saya lelah, saya juga tidak merasa tidk senang.
Pada dasarnya kegiatan Tonti selain latihan baris-berbaris, juga melatih kedisiplinan kita serta dapat melatih mental, kesabaran, dan lain-lain. Nah, untuk menghilangkan rasa jenuh para siswa, kakak pembibing di sela-sela kegiatan Tonit mengadakan suatu permainan yang menghibur, menyenangkan, dan lain-lain. Pokoknya asyik DECH........

Pada semester 2, kan kegiatan Tonti sudah selesai, maka untuk memantapakan Tonti di adakan pemanatapan Tonti. Pemantapan Tonti kegiatanya adalah Kemah selama 3 hari 2 malam. tepatnya pada hari Rabu, Kamis, Jum'at, tanggal 6-8 Mei 2009. Kemah ini bertempat di REST AREA BUNDER di daerah Playen. Kemah ini sangat menyenangkan dan menggembirakan. Nah kemah ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan Tonti selama kurang lebih 1 semester ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar